Gelar PhD Jurusan 'Mimpi' Bakal Dibuka di Arab - techno.okezone.com

RIYADH - Bermimpi untuk mendapatkan gelar PhD atau mendapatkan PhD dari jurusan ilmu mimpi? Di Arab Saudi, kuliah jurusan ilmu mimpi akan diimplementasikan dalam waktu dekat di sebuah universitas di Arab Saudi.

Dilansir melalui Straits Times, Senin (3/5/2010), seorang ahli dibidang ilmu mimpi di Arab Saudi, Yusuf al-Harthy berencana untuk membuka kelas baru untuk mencetak sarjana dan ahli yang mampu menerjemahkan arti sebuah mimpi. Bahkan lulusan jurusan tersebut juga dapat meraih gelar PhD.

"Mimpi sesungguhnya memiliki arti karena sebuah mimpi merupakan cara alam untuk memberikan petunjuk kepada seseorang," ujar Harthy. Saat merencanakan jurusan ini, dirinya telah lebih dulu memiliki sebuah situs yang mampu mengartikan mimpi seseorang.

Nantinya, lanjut Harthy, jurusan tersebut akan dialokasikan di sebuah universitas di Arab Saudi. Sayangnya, Harthy sendiri tidak memberikan secara detil, universitas mana yang akan dituju.

Islam memang memiliki sejarah yang panjang mengenai dunia mimpi. Salah satunya adalah kehadiran sarjana asal Basra (Irak) yang lahir di abad ke-7, Muhammad Ibnu Sirin, yang berhasil membuat katalog arti mimpi dalam Islam.

Sayangnya, Harthy memiliki kendala di dalam pemerintahan untuk mewujudkan rencananya tersebut. Menteri Urusan Islam di Arab Saudi menganggap arti mimpi bukanlah sebuah ilmu sains yang dapat dijadikan bahan ajar, melainkan sesuatu yang lahir atas nama inspirasi. Harthy jelas-jelas menentang pendapat tersebut.

Komentar