Cara Mudah Membuat Website Pribadi atau Promosi

Salam sejahtera..

Saat sekarang ini, makin banyak saja orang yang kesehariaanya hanya berduaan terus-terusan saja dengan komputer atau laptop. Entah untuk menghilangkan kejenuhan atau sedang mencari tahu sesuatu, tidak bisa kita ketahui dengan pasti. Tapi apapun alasannya tidak bisa dipungkiri internet saat sekarang ini sudah mendapat tempat dan bagian khusus bagi setiap orang.

Orang-orang bisa saja mengakses internet lewat telepon selular, komputer di rumah, warnet, area hotspot, dan juga smartphone.

Ada beberapa orang yang tujuannya membuka internet hanya untuk menghilangkan kebosanan, dengan membuka akun mereka di jejaring sosial, chatting, dsb; ada yang mencari sesuatu untuk tugas atau pelajaran di sekolah atau di kampusnya, ada juga yang memakai sarana internet sebagai media untuk berbisnis.

Saat ini saya akan membagikan beberapa cara untuk kita membuat sebuah website dengan memanfaatkan domain gratis dari beberapa provider yang ada. Ada yang tampilannya biasa-biasa saja, berupa teks dan gambar, tetapi ada juga yang menggunakan flash atau dengan kata lain website itu full dengan fasilitas flash.

Berikut ini beberapa tempat atau penyedia web gratisan yang pernah saya coba. Cukup menarik dari segi tampilan dan penyertaan domain (www.namasitus.domain.com).

1. www.yola.com
2. www.ucoz.com
3. www.wix.com

Anda tinggal mendaftar pada salah satu alamat di atas, dan anda sudah bisa merancang, membangun, dan menerbitkan website pribadi maupun usaha anda. Tentunya anda harus memiliki alamat e-mail untuk mendaftar.

Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam mempromosikan diri anda ataupun usaha anda.
GBU

Komentar